Senin, 24 Februari 2014

Tips Agar Tubuh Tetap Bugar


Informasi tentang Tips Agar Tubuh Tetap Bugar dan terhindar dari berbagai jenis penyakit, silahkan simak selangkapnya dalam artikel berikut ini.

Jika anda menginginkan agar tubuh tetap bugar dan tentunya terhindar dari berbagai penyakit anda bisa mengikuti tips-tips berikut ini sebagai langkah menuju hidup sehat. Adapun cara agar tubuh tetap bugar adalah sebagai berikut

1. Atur Pola Makan => Pola makan teratur diharapkan usus yang merombak makanan tidak mengalami pendesakan dalam menyerap sari makanan mana yang dibutuhkan dan mana yang tidak dibutuhkan tubuh, usus menyerap semua nutrisi yang dibutuhkan tubuh seperti karbohidrat, serat, vitamin, mineral dan antioksidan, mengatur pola makan ini diharapkan terhindar dari penyakit maag dan radang usus.

2. Olahraga Teratur => Olahraga sebenarnya salah satu kebutuhan bagi kehidupan manusia, dimanana fungsi dari olahraga ini menjaga keseimbangan tubuh dan mencegah berbagai penyakit melalui pembakaran lemak dan pemompaan sel saraf di telapak kaki menuju organ-organ vital dalam tubuh seperti usus, saraf, otak, jantung, hati dan ginjal.

3. Mengimbangi Makanan dengan Sayur dan Buah => Kandungan antioksidan paling banyak terkandung dalam buah dan sayur, ini diharapkan toxin hasil metabolisme dari makanan yang mengandung zat kimia bisa dibuang dari dalam tubuh. Buah dan sayur juga kaya akan vitamin yang sangat dibutuhkan tubuh dalam tahap pertumbuhan dan pembuangan racun.

4. Perbanyak Minum Air Mineral => Air merupakan sumber kehidupan yang sangat diperlukan oleh manusia begitu pula tubuh kita, tubuh kita sangat memerlukan air untuk memelihara kelembaban kulit dan proses filtrasi dalam ginjal. Air juga diperlukan tubuh dalam pembuangan racun dalam bentuk urine.

5. Imbangi Pekerjaan dengan Hiburan => Ini diharapkan sel saraf dapat merespon positif agar segar kembali dari hiburan tersebut.

6 Istirahat yang Cukup => Imbangi pekerjaan dengan istirahat yang cukup agar semua aktivitas dalam tubuh bisa berlangsung dengan rileks.

7. Hindari Stress => Stress merupakan awal dari berbagai penyakit dalam tubuh, oleh karena itu hindari stress sebagai langkah pencegahan berbagai penyakit.

8. Kurangi Rokok => Satu hisapan rokok sama dengan memasukan 1000 racun ke dalam tubuh dan lebih dari 1000 sel yang mati di otak akibat satu hisapan rokok saja, dengan mengurangi kebiasaan merokok daya respond otak dan saraf lebih tajam.

9. Mengedepankan Gaya Hidup Bersih => Dengan bersih maka tidakada peluang bagi kuman dan bakteri meregenerasi, ini diharapkan agar tubuh bebas dari segala macam gangguan sistem imun.

10. Stop Kebiasaan Begadang dan Hindari NARKOBA.

Demikian informasi tentang Tips Agar Tubuh Tetap Bugar, semoga artikel yang disajikan ini dapat bermanfaat dan tentunya dapat diaplikasikan dalam kehidupan sehari-hari.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar